Sabtu, 03 Maret 2012

RENUNGAN : Update Cinta Anda

Sekian banyak pertengkaran dan percekcokan yang sesungguhnya bermula dari niat baik. Antara suami dan istri sama-sama menghendaki kebahagiaan, tidak ada yang mengharapkan kehancuran dan kerusakan. Namun mengapa bisa cekcok dan konflik? Kemungkinan terbesar karena perbedaan cara pandang.

Dan percekcokan yang sering terjadi bukan pada aspek ideologis. Namun, hanya masalah cara memandang sesuatu secara tidak sama karena masing-masing cara memandang mendialogkan dan cenderung menggunakan cara pandang sendiri-sendiri. Hal ini hampir sama dengan orang yang tadinya ingin mendengarnya suatu acara yang sama di radio, tapi yang satu mencari di frekwensi FM dan yang satu di frekwensi AM, ya tidak ketemu.

Jadi, akan lebih indah apabila anda selalu menggunakan cara pandang positif dalam menghadapi pasangan. Contohnya, bila anda melihat istri/suami anda melakukan tindakan yang kurang berkenan di hati -selama bukan maslah dosa-, cobalah rasionalkan cara pandang anda seperti ini: "Dia sedang berusaha mendapatkan kebahagiaannya." Jangan seperti ini: "Dia sedang menghancurkan rumah tangga."

Disinilah perlunya selalu memperbaharui cara pandang, agar muncul cara pandang yang selalu lebih positif melihat kondisi pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar